Wednesday, 25 September 2019

Azalea Natur #BeautyfromSunnah : Solusi Perawatan Kulit & Rambut untuk Para Moms




Sebagai muslimah, menerapkan sunnah Nabi Muhammad SWT merupakan bukti kecintaan kita kepada Allah dan rasul Allah. Salah satu sunnah Nabi yang patut diikuti adalah bagaimana cara beliau menerapkan pola hidup sehat. Dalam keseharian, Rasulullah banyak menggunakan zaitun sebagai pengobatan. Di sisi lain, manfaat minyak zaitun juga banyak dijelaskan dalam Al-Quran Surat At-Tin.

Allah SWT berfirman dalam Al-Qur`an:
“ demi buah tin, buah zaitun, bukti Sinai dan negeri yang aman ini” ( At-Tin: 1-3)

Rasulullah SWT bersabda:
“ makanlah zaitun dan gunakanlah ia sebagai minyak, karena ia tumbuh dari pohon yang diberkahi” (HR. Ahmad & Tirmidzi).

Dikutip dari alodokter.com, minyak zaitun mengandung zat besi, vitamin E, kalsium, antikoksidan yang bagus untuk perawatan kulit. Penelitian menemukan bahwa minyak zaitun bermanfaat dan membantu penyembuhan kulit dan mampu mencegah berkembangnya kanker kulit.

Dengan sejuta manfaat minyak zaitun bagi kulit, Azalea Natur mempersembahkan produk perawatan kecantikan berbahan dasar minyak zaitun. Agar masyarakat semakin banyak merasakan manfaat dari produk ini,  tim Azalea Hijab Beauty mengadakan sesi talkhsow sekaligus launching produk bersama rekan-rekan blogger di beberapa kota di Indonesia.

Sabtu, 21 September 2019, Palembang giliran menjadi tuan rumah untuk sesi talkshow bersama Azalea Beauty Hijab. Berkolaborasi dengan Palembang Beauty Blogger, acara ini diselenggarkan di Equator Rooftop Café dengan dekorasi bernuansa tosca putih. Sungguh perpaduan warna yang cerah dan menyegarkan banget ya.

Pada sesi pengenalan produk diisi oleh mbak Clara sebagai Brand Activation Azalea Beauty Hijab. Mbak Clara baru pertama kali ini mengunjungi kota Palembang dan sangat excited dengan antusias para bloggers yang hadir di acara ini. Tidak hanya para beauty bloggers saja, para mom blogger seperti saya juga semakin faham dan tau pentingnya penggunaan minyak zaitun dalam perawatan sehari-hari.

Terlebih pasca melahirkan dan menyusui, para moms sering sekali mengeluh kerontokan rambut yang parah. Di sisi lain, aktivitas penuh mengurus anak, keluarga, dan pekerjaan seringkali membuat moms jadi abai untuk merawat kesehatan kulit. Banyak yang ngerasain kulitnya semakin kusam, kaki pecah-pecah, dan masih banyak lagi problem yang dialami para moms.

Rupanya produk terbaru Azalea ini banyak membantu para moms mengatasi permasalah kulit dan rambut loh. Saat unboxing gift yang diberikan di depan meja saya, jiwa penasaran saya semakin menggebu-gebu. Apa aja nih 4 produk andalan Azalea berbahan dasar zaitun ini? Yuk kita simak satu-persatu:

Azalea Hijab Shampo
Shampo ini mengandung bahan alami yaitu zaitun oil dan gingseng extract yang melembutkan helaian rambut serta merawat kekuatan akar rambut. Sampo ini diformulasikan untuk mebersihkan rambut, mengurangi rasa gatal di kulit kepala, dan memberikan sensasi dingin untuk memberikan kesegaran rambut terutama yang berhijab.


Azalea Zaitun  Oil with Habbtaussauda Oil
Habbtassauda sejak dulu dipercaya untuk membantu menutrisi kulit agar tetap sehat. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam habbtaussauda dapat membantu menangkal radikal bebas dan memperbaiki sel kulit mati. Azalea oil yang terdiri dari zaitun oil dan habbtaussauda oil merupakan perpaduan sempurna untuk merawat kulit agar cantik dan cerah alami

Azalea Intensive Skin White Cream
Diformulasikan untuk merawat kulit kering, kasar, dan pecah-pecah. Terutama pada kaki, siku, dan lutut. Mengandung zaitun oil dan Shea Butter yang berfungsi mengembalikan kelembabpan alami dan elastivitas kulit sehingga kulit terasa halus. Diperkaya dengan Rosehip Oil dan vitamin B3 yang membantu menyamarkan bekas luka dan kulit tampak lebih cerah. Diformulasikan dengan double bacterial action yang mengurangi bau tidak sedap.

Azalea Intensive Skin White Hydrogel
Fungsinya hampir sama dengan Azalea Intensive Skin White Cream. Namun Azalea Intensive Skin White Hydrogel ini mengandung zaitun oil dan aloe vera extract yang membantu menjaga hidrasi kulit sehingga kulit tetap sehat dan lembab. Diperkaya dengan almond oil dan vitamin E yang menutrisi sekaligus membantu mengembalikan warna alami kulit dengan sensasi yang menyejukkan.

Nah, itu dia empat produk terbaru Azalea berbahan dasar minyak zaitun. Rasanya sudah gak sabar lagi untuk mencoba satu-persatu. Tapi tunggu dulu, kita simak lagi rentetan acara Azalea feat Palembang Beauty Blogger yang penuh dengan keseruan ini ya.

Usai pemaparan dari kak Clara, sesi selanjutnya adalah bincang hangat dengan Pasri Kurniati selaku perwakilan dari Palembang Beauty Blogger (PBB). Pasri yang sering dikenal Paci ini menjelaskan kapan awal mulai PBB didirikan. Mengingat antusias yang banyak dari para Beauty blogger dan vlogger di Palembang, muncullah inisiatif untuk membuat komunitas ini. PBB dijadikan sebagai platform untuk berbagi informasi, sharing, menjalin pertemanan bagi siapapun yang memiliki passion di bidang per-bvloggeran dan kecantikan seperti perawatan kulit, tips make up, make up tutorial, dan sejenisnya.

Sesi selanjutnya adalah sesi yang ditunggu-tunggu, yaitu pembagian doorprize dan hadiah bagi pemenang lomba Instagram. Untuk pembagian doorprize dari Azalea, para Tim diminta kepada 5 peserta terpilih untuk mendemontrasikan bagaimana cara mereview produk Azalia di video youtube maupun Instagram. Disini para peserta diuji kenyenyesannya bagaimana bisa menarik perhatan para audience.

Para peserta yang sebagian besar adalah para influencer dari beauty antusias ini emang lihai semua dalam mereview. Namun hanya 3 orang saja yang terpilih menjadi pemenang setelah penyeleksian yang super ketat :D

Setelah pembagian doorprise, saat yang dinantikan tiba. Siapa saja nih yang memenangkan lomba post di Instagram dan memenangkan uang tunai dari tim Azalea? Jeng jeng.. ada 3 orang yang memenangkan dan uniknya 2 pemenang sama-sama memiliki nama Eka. Wah hari ini yang bernama Eka sungguh beruntung ya :D

Usai pembagian doorprize dan gift, saatnya sesi foto dan makan sore. To be honest, acara Azalea di Palembang sungguh seru dan petcah. Pastinya setelah acaranya ini selesai aku udah gak sabar lagi untuk mencoba satu persatu produk terbaru dari Azalea ini.



Produk pertama yang aku cobain adalah Azalea Zaitun Oil with Habbtaussauda Oil. Baunya harum, tidak lengket, dan langsung meresap di kulit. Tekstur yang tidak lengket dan meresap ini hanya buat aku nyaman dan jadi point plus untuk produk ini.

Produk selanjutnya yang aku pakai adalah Azalea Skin white cream dan hydrogel. Keduanya sama-sama ringan saat digunakan dan langsung meresap ke kulit. Tapi aku lebih suka yang cream karena gak terlalu lengket dan gak mudah tumpah saat dikeluarkan dari wadahnya.

Untuk produk shampoo, aku belum nyobain karena memang rambutku agak sensitif kalau dipakaikan dengan produk baru. Tapi next time bisa dicoba deh, semoga hasilnya seperti yang aku harapkan. Secara formulasinya sudah bagus banget untuk kesehatan rambut.

Oh ya, buat kalian yang ingin beli produk terbaru Azalea ini, kalian tinggal mengunjungi store kecantikan dan supermarket terdekat. Insyaallah sudah ada dan harganya sungguh terjangkau dibawah 30 ribu rupiah. Nah, jadi kapan lagi mau nyobain produk Halal dan menggunakan bahan-bahan yang di Sunnahkan oleh Nabi.  Khususnya para moms seperti saya, yuk rawat kulit kita supaya semakin sehat dan makin disayang suami :D



0 comments:

Post a Comment

Yakin gak mau BW? Aku suka BW balik loh