Tuesday, 3 September 2019

5 Alasan Mengapa Grand Opening Hokben di Palembang Banjir Pengunjung


Ular Naga Panjangnya Bukan Kepalang…
Spontan saya menyanyi saat melihat jajaran manusia meliuk-liuk bak ular naga saat pembukaan Hokben di Palembang Icon pada hari Jumat, 30 Agustus 2019.
Pembukaan Hokben Palembang bersama Blogger Palembang Kumpul dan Kompasianer Palembang di Palembang Icon

Sebagai tamu undangan, kami diminta hadir tepat pukul 10.00. Saya pun sampai Mall pada pukul 09.45. Saya pikir hanya kami para tamu undangan lah yang sudah siap menanti di depan pintu masuk Mall yang saat itu masih dalam proses pembersihan. Ternyata sudah banyak warga wong kito lain yang begitu antusias datang ke Grand Opening Hokben hari ini.

Yang benar saja, saat masuk ke outlet Hokben di lantai 2 PI, saya sudah melihat para pengunjung antri panjang memenuhi ruangan. Wow, saya pun penasaran dan bertanya pada beberapa pengunjung kenapa sih mereka rela antri sepanjang ini.

Ternyata ini nih 5 alasan mengapa grand opening hokben di Palembang begitu membludak oleh para pengunjung. Yuk kita simak satu-persatu:

1.  Banyak penggermar Hokben di wilayah Sumatera, khususnya Palembang

Hokben yang dulunya dikenal dengan Hoka Hoka Bento merupakan restoran yang mempelopori makanan bergaya Jepang di Indonesia. Sajian masakan dan cita rasa yang lezat memang menjadi daya pikat restoran ini sehingga memanjakan lidah para pelanggan Hokben.

Nah, rupanya para penggemar di luar Jawa khususnya Sumatera ini sering sekali menyempatkan diri untuk menikmati makanan Hokben terutama saat di Bandara Jakarta maupun di stasiun Gambir. Untuk memenuhi harapan para penggemar Hokben di Palembang, akhirnya Hokben membuka store kedua di pulau Sumatera. Store pertama berada di Bandar Lampung dan store kedua berada di Palembang tepatnya di Palembang Icon Mall.

Saya pun sebagai perantau di tanah Wong Kito ini sejak dulu sangat mencintai cita rasa masakan Hokben.  Dulu setiap kali berkunjung ke Mall Paragon Solo bersama teman-teman, kami selalu memilih makan di Hokben yang storenya berdekatan dengan Mall Paragon. Gak mau berpaling ke lain hati deh pokoknya. Bersyukurnya setelah pindah ke Palembang, Hokben hadir disini. Ah, akhirnya rasa rindu saya terbayar sudah.

Secara keseluruhan Hokben sudah memiliki 154 store yang tersebar di 12 kota yang ada di Jawa, Bali, dan Sumatera. Nah, Hokben di Palembang Icon ini merupakan store ke 154 yang menempati area seluas 230 m2 di lantai 2 dengan kapasitas kursi dine in sebanyak 131 kursi.

2. Hokben Menyajikan Cita Rasa dan Menu Khas Jepang yang lezat dan sehat.

Ekkado Hokben. Source: IDN TImes

Hal yang paling saya sukai dari Hokben adalah menunya makannya family banget. Pas untuk semua kalangan baik anak-anak maupun dewasa. Ternyata oh ternyata memang masakan Hokben itu sehat dan Non MSG loh.

Selain itu Hokben juga punya menu khas yang dipatenkan yaitu Ekkado dan Tori No Teba. Ekkado sendiri berasal dari kata Egg dan Kado yang artinya telur yang dibungkus seperti kado. Ekkado ini sepintas mirik pempek telor yang digoreng. Namun ekkado dilapisi kulit lumpia goring yang bunyinya kriuk setiap kali dimakan. Aduh ngiler banget ya gaes… Ada juga menu khas Jepang lain seperti Egg chiken roll, Ebi Furai, Kani Roll, Beef/chicken Teriyaki, dan Yakiniku.

Untuk set menu Hokben tersedia paket Bento Spesial, ABCD, Simple Set Teriyaki, dan juga set menu untuk anak-anak berhadiah mainan kereta sinkansen. Wooww! Pantesan aja anak-anak juga happy banget makan disini. Selain lezat, banyak hadiah mainan seru lagi.

3. Hokben memiliki Sertifikat Sistem Jaminan Halal

source: koko nata

Sejak tahun  2008 hokben sudah memiliki seritifkat halal. Tak hanya itu disetiap vendor makanan yang bekerjasama dengan Hokben juga wajib memiliki sertifikat Halal juga lo. Semisal menu Hokben menyediakan makanan berbahan ayam dan daging. Maka vendor pemotongan ayam dan daging juga harus memiliki sertifikat halal juga. Makanya pada tahun 2017 Hokben berhasil mengantongi sertifikat sistem jaminan halal karena sudah 3 kali memperoleh nilai A, sehingga sertifikat ini berlaku hingga tahun 2021. Wah, bagi kalian yang Muslim jadi lebih aman dan tenang donk ya makan disini J

4. Banyak marchendise dan hadiah menarik.

Ini nih alasan lain kenapa antrian pengunjung semakin memanjang. Rupanya Hokben juga memberikan banyak promosi yang disiapkan untuk menyambut Wong Kito Galo pada pembukaan Hokben hari ini. Ada souvenir menarik seperti payung, bantal, mug, dan produk gratis lainnya. Untuk hari ini yang bertemapatan pada tanggal 30 agustus 2019, mulai pukul 10.00 hokben menyediakan haidah payung gratis untuk 100 pembeli pertama dan 2 bento special. Tanggal 31 agustus ada FREE Take Away Bag untuk pembelian 3 paket Hokben, dan 1 september tersedia bantal cantik free untuk setiap pembelian sebesar 100.000 . Berita gembiranya, promo ini masih berlanjut sampai tanggal 31 oktober 2019.

5. Ada Kegiatan Donor Darah dan Berbagi dengan Sesama

Selain banyak promo yang tersedia, ada kegiatan donor darah juga lo dalam Grand Opening Hokben di Palembang Icon. Donor darah ini berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Ternyata kegiatan donor darah ini sudah menjadi bagian dari Coorporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Setiap setahun dua kali Hokben turut melakukan aksi donor darah di sejumlah store Hokben di Indonesia.

Dengan slogan “Love to Share, Share to Love”, Hokben berfokus pada 2 pilar utama yaitu; 1) Hokben Cinta Pendidikan dan 2) Hokben Berbagi dengan Sesama.

Selama 18 tahun program ini berjalan, Hokben telah memberikan beasiswa internal bagi anak-anak petani sayur yang bekerjasama dengan vendor Hokben, beasiswa orang tua asuh, dana juga beasiswa beprestasi bagi anak karyawan.

Saat di Palembang, Hokben turut memberikan bantuan pendidikan berupa uang sekolah untuk anak-anak panti asuhan PA Mahabatul Ummi sebesar Rp.42.900.000,00. Keberadaan Hokben tentunya tidak terlepas dari peran serta dari pelanggan setia dan masyarakat yang senantiasa mendukung program yang dilakukan. “Memberikan bantuan juga merupakan wujud rasa syukur agar dapat berbagai kepada saudara yang membutuhkan” ungkap mba Kristie, salah satu tim Devisi CSR Hokben saat kami temui di Grand Opening Hokben saat itu.
 
pesanan saya dikala itu 

kidzu bento dan mainan sinkansen


Nah, udah pada tahu kan kenapa pembukaan Hokben di Palembang berlangsung seru dan ramai akan pengunjung. Saya pun tidak menyiakan waktu untuk mencoba berbagai menu yang disajikan. Saya pesan Kids Bento, Simple Set Teriyaki, dan sop Bakso Tahu. Minumnya saya pesan Melon Jouice dan Lhyce Ice. Hmm… salad lobak dan wortel yang disiram dengan kuah mayonnaise sungguh memanjakan lidah saya saat itu. Rasanya ingin kembali lagi mencicipi cita rasa khas Jepang yang tersaji penuh kenikmatan disini. Tunggu ya Hokben, saya akan kembali lagi :*

1 comment:

  1. Yeee, emang fans hokben di Palembang banyak banget ya...Langsung nyerbu gitu pas opening.

    ReplyDelete

Yakin gak mau BW? Aku suka BW balik loh